Tinju Chris John Tak Mau Remehkan Cino

Jumat, 15 April 2011

Chris John.(foto:Dok Okezone)
Chris John tidak mau menganggap enteng Daud Yordan lawannya dalam pertarungan Kejuaraan Dunia Kelas Bulu (57,1 kg WBA Super) 17 April nanti. Meski masih muda, Yordan memiliki teknik pukulan yang bagus.

“Yordan tetap lawan yang berat tekniknya bagus dia punya kecepatan,” kata Chris John saat jumpa wartawan di Atrium Pondok Indah Mall II, Jakarta, Rabu (13/4/2011).

The Dragon, begitu Chris John dijuluki, tidak mau memasang target tertentu dalam pertandingan nanti. Meski begitu Chris John mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Daud Yordan.

“Strategi kusus ada tapi tidak akan saya beberkan.” Ada target KO? “Lihat saja nanti,” jawabnya singkat.

Dalam kesempatan yang sama, ketika sesi pengenalan di atas ring, Daud menegaskan tekadnya untuk mengalahkan Chris John.”Saya akan mengalahkan mu Chris,” tantang Daud.

Atlet Kalbar peraih medali perak di PON 2004 itu tidak terlalu berambisi untuk memukul jatuh Chris John. Sebab dia tidak ingin terbebani saat berada di atas ring.

“Saya tidak memikirkan masalah KO saya hanya memikirkan soal pertarungan, kalau memikirkan ko nanti terbebani,” ujarnya.

“Saya sebagai pendatang baru, ingin membuktikan kalau saya bisa bersaing, ini kesempatan emas untuk membuktikan diri,” sambung petinju yang akrab disapa Cino ini.

Terakhir kali Cino bertarung pada 5 Desember lalu menghadapi petinju Argentina Damian Marchiano untuk memperebutkan gelar kelas bulu versi WBO Asia Pasific. Pada pertarungan itu, Cino menganvaskan Marchiano hanya dalam 19 detik. Apakah pertarungan terakhir membuat lebih percaya diri untuk menghadapi Chris John?

“Saya tidak memikirkan kepercayaan diri. Satu ronde tidak jadi tolak ukur buat saya.Target meraih kemenangan, saya mempesiapkan diri untuk 12 ronde dan saya yakin bisa.”

Di mata Yordan, Chris John tipe petinju yang rajin melemparkan pukulan dan petarung yang ulet. Untuk mengatasinya Yordan berjanji tampil lebih menyerang.

0 comments:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © SPORT