Alonso Terkendala Masalah Hidrolik

Jumat, 15 April 2011

Foto: Fernando Alonso/Getty Images
Foto: Fernando Alonso/Getty Images
SHANGHAI – Fernando Alonso masih belum tampil maksimal bersama Ferrari. Dia menyebut sistem hidrolik menjadi penyebab kegagalan dirinya unjuk gigi di dua sesi kualifikasi GP China hari ini.

Alonso hanya mampu menjadi yang tercepat ke-12 pada sesi free practice pagi, dan parahnya apalagi pembalap asal Spanyol terlempar hingga ke posisi 14 di sesi berikutnya.

Alonso pun membeberkan masalah utama yang memaksanya tampil tak maksimal adalah sistem hidrolik yang bekerja di luar harapan.

“Saya kehilangan banyak waktu karena masalah hidrolik di semua sesi, tapi yang paling bermasalah saat sesi latihan kedua,” kata Alonso, seperti disitat GP Update, Jumat (15/4/2011).

“Sialnya, saya tak bisa menjalani lintasan panjang untuk mengetes degradasi ban, sementara Felipe Massa mampu melakukannya dengan kedua tipe. Jadi, setidaknya kami menjalani start dengan baik,” lanjutnya.

“Soal komponen aerodinamik baru, terlalu dini mengatakan itu akan mengeluarkan keuntungan. Saat ini kami tak mampu berjuang untuk menang, tapi bukan berarti kami tak akan mencoba,” tutupnya.

0 comments:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © SPORT