Stewart Angkat Moril McLaren

Rabu, 13 April 2011

McLaren tidak perlu berkecil hati meski di dua balapan pembuka musim 2011, belum mampu mengatasi kecepatan Red Bull. Legenda F1 Sir Jackie Stewart menilai McLaren memiliki potensi untuk mengatasinya.

Sejauh ini pembalap Red Bull Sebastian Vettel Red Bull selalu tampil sebagai yang tercepat sehingga memimpin klasemen pembalap dengan keunggulan 24 poin dari seterunya Jenson Button yang baru mampu mengoleksi 26 poin.

Fakta juga berbicara bahwa mobil Red Bull, RB7, merupakan yang tercepat di sirkuit. Tapi perlu diingat, meski masih di belakang Red Bull, kecepatan McLaren semakin baik.
Tim yang bermarkas di Woking ini boleh dikatakan mengalami lompatan dramatis, dari pramusim ke seri Melbourne, menyusul keputusan mendesain ulang secara radikal sistem knalpot yang dikeluhkan tidak kompetitif dan tidak mumpuni untuk MP4-26. Perbaikan itu memungkinkan Lewis Hamilton finis sebagai runner-up, posisi yang juga diraih Button di Sepang.

Sebab itu Stewart yakin jika McLaren sanggup membuat pengembangan signifikan dalam beberapa pekan, maka kampanye tim yang dipegang Martin Whitmars ini akan semakin menjanjikan untuk mengimbangi Red Bull.

”McLaren bisa melakukannya. Mereka memiliki sumber daya untuk itu. Meski mereka tidak memiliki individu yang jenius lagi di mana Adrian Newey tidak berada di sana, dan juga John Barnard, sebelumnya, tapi mereka memiliki support kuat dari orang-orang berkualitas tinggi, sehingga anda tidak bisa mengabaikannya”

Sementara dia mengaggumi bakat Vettel, yang menurutnya ‘membalap dengan indah’, Stewart mengaku pembalap McLaren Hamilton adalah salah satu favoritnya.

“Seperti saya katakan sebelumnya, Lewis adalah pembalap sejati.Saya tidak menilai dia kadangkala memiliki kehalusan mengemudi seperti yang dimiliki Jenson, sebagai contoh, tapi ketika dia melakukan overtaking, tidak ada yang lebih baik darinya. Semua orang membicarakan tentang Kobayashi, tapi saya menginginkan Lewis untuk melewati seseorang dan berada di atas yang lainnya.

“Di situlah saatnya ketika dia membuat rasa antusiasnya lebih memiliki roh, tapi dia memiliki level skill yang sangat tinggi, dan apa yang dilakukannya adalah melihat peluang dan dia tahu menggunakannya, sebab itu saya sangat menyenanginya,” kata Stewart.

0 comments:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © SPORT