Dua Gol Del Piero Gagal Menangkan Juventus

Sabtu, 23 April 2011

Harapan Juventus untuk tampil di ajang Europa League terancam gagal. Pada laga giornata 34 Serie A, Juventus ditahan imbang 2-2 oleh tim lemah Catania. Padahal Juve sempat unggul 2-0 hingga menit 80 lewat dua gol Alessandro Del Piero.
Si Nyonya Tua kini total mengoleksi 53 poin atau tertinggal tiga poin dari AS Roma yang kini nangkring di peringkat enam atau peringkat terbawah untuk jatah tampil di pentas Europa League.

Sedangkan Catania harus puas nangkring di peringakt 16 dengan torehan 37 poin atau hanya unggul dua poin dari Sampdoria dan Lecce yang kini menjadi penghuni teratas zona merah.

Menjamu Catania di Stadion Olimpico, Turin, Minggu 24 April 2011, Juventus berhasil unggul 1-0 lewat titik putih penalti pada menit 19. Penalti diberikan setelah bek Catania Pablo Alvarez handsball di kotak terlarang.
Del Piero yang maju sebagai algojo sukses menipu kiper Mariano Andujar.

Alex kembali menjebol gawang Andujar pada menit 38. Kali ini, Del Piero berhasil menjebol gawang Catania lewat tandukan kepalanya memanfaatkan sebuah umpan sepak pojok. Ini menjadi gol kesembilan Del Piero di pentas Serie A.

Bahkan Del Piero berpeluang mencetak hattrick andai tendangan bebasnya di menit 43 tak digagalkan Andujar. Bola berhasil ditepis dan hanya membuahkan sepak pojok bagi tim tamu.

Skor 2-0 buat keunggulan Juve ini bertahan hingga turun minum. Di babak kedua pasukan allenatore Luigi Del Neri tak tampil terlalu agresif seperti di babak pertama.

Hal itu justru berbuah petaka. Tim tamu berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Alejandro Gomez pada menit 81. Gelandang Catania ini sukses menjebol gawang Gianluigi Buffon memanfaatkan umpan cantik pemain pengganti, Gonzalo Bergessio.
Gol ini langsung melecut semangat pasukan Diego Simeone. Dan kemenangan di depan mata Juventus akhirnya sirna setelah striker Francesco Lodi yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menaklukkan Buffon di masa injury time.

0 comments:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © SPORT