Lawan Chris John, Cino Belajar Gaya Kidal

Rabu, 13 April 2011

Daud 'Cino' Yordan terus mempersiapkaan diri jelang duel lawan Chris John, Minggu, 17 April 2011. Untuk merepotkan The Dragon, Cino berniat untuk merubah gaya bertandingnya menjadi petinju kidal.

"Petinju kidal itu  sulit untuk dikalahkan. Saya akan mencoba untuk bergaya kidal saat berhadapan dengan Chris John," kata Cino saat ditemui belum lama ini.

Cino yang memegang rekor 27 (21KO)-1-0 akan menghadapi pertarungan terbesar dalam hidupnya, Minggu nanti. Pertarungan akan digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam duel ini, Cino berusaha merebut gelar juara dunia kelas bulu (57,1kg) versi WBA yang disandang oleh Chris John sejak 2003 lalu. Namun Cino tentu saja butuh kerja keras untuk meraih hasil tersebut.

"Saya sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Ini adalah pertarungan yang paling saya mimpikan dalam hidup saya," kata Cino.

Latihan berat telah dijalani Cino di sasananya, Kayong Utara BC, Kalimantan Barat. Selain menempat fisiknya, Cino juga mengaku telah melewati sparring partner sebanyak 160 ronde melawan 5 petinju berbeda.

"Chris John adalah petinju hebat dan berpengalaman. Dia juga petinju dengan stamina yang kuat. Namun saya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapinya dalam pertandingan nanti," kata Cino.

Cino dan Chris John merupakan dua petinju dengan karakter yang berbeda. Cino selama ini dikenal sebagai petinju yang memiliki pukulan mematikan namun kurang teruji dalam ketahanan stamina untuk bermain 12 ronde.

Sebaliknya, Chris John merupakan petinju dengan stamina yang kuat. Terbukti sebagian besar pertarungan mantan atlet wushu itu dalam mempertahankan gelarnya berkahir dengan kemenangan angka.

"Menghadapi Chris John, menang saja sudah bagus. Tidak perduli apakah itu menang KO atau angka. Yang penting menang saja dulu," pungkas Cino.

0 comments:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © SPORT